Kamis, Februari 07, 2019

Cara Blok Situs pada Andromax Mifi M3Y/M3Z

Cara Blok Situs pada Andromax Mifi M3Y/M3Z
Ditulis Oleh I Made Budiawan
 

caricaricara.com - Selamat sore teman-teman semua, setelah beberapa hari yang lalu saya membuat tulisan mengenai cara blok situs menggunakan mikrotik nah kali ini admin akan berbagi tulisan mengenai cara blok situs menggunakan andromax  mifi M3Y/M3Z ni. 

Andromax mifi M3Y/M3Z ini cocok banget deh buat teman-teman yang memiliki perangkat banyak namun perlu akses internet. Selain itu harganya pun murah sekitar 300rban. Jadi admin rekomendasikan deh buat teman-teman semua. Langsung saja admin bahas langkah demi langkahnya ya agar teman-teman bisa berbagi koneksi ke teman yang lainnya tanpa takut kehilangan banyak kuota karena situs yang berat.

Cara Blok Situs pada Andromax M3Y/M3Z


Oh ya kalau kalian mau tau beberapa konfigurasi yang bisa dilakukan pada andromax mifi M3Y/M3Z bisa baca pada artikel di bawah ini atau klik link ini.

  1. Konfigurasi Username dan Password Login pada andromax M3Y/M3Z
  2. Membatasi akses internet terhadap pengguna pada perangkat andromax M3Y/M3Z
  3. Konfigurasi Wi-Fi pada andromax Mifi M3Y/M3Z


Langkah-langkah pada konfigurasi perangkat andromax M3Y/M3Z ini sebenarnya sangat simple. Yang pertama pastikan sudah terhubung ke perangkat andromax M3Y/M3Z (konfigurasi lewat browser ataupun smartphone). Atau kalian bisa baca terlebih dahulu artikel ini Konfigurasi Username dan Password Login pada andromax M3Y/M3Z.

Pada tab setting buka tab advanced  lalu pilih URL Filter
Disini masukkan nama situs yang ingin di blok dan pastikan didahului dengan www. Sebagai contoh admin disini akan memblok situs facebook. Jika sudah selesai pilih button APPLY.
Tunggu hingga proses selesai.
Selanjutnya coba akses situs tersebut!. Nah jika situs tersebut masih bisa diakses silakan hapus cache browser.
Caranya: Klik tanda titik 3 pada browser (google chrome) lalu pilih settings.

Kemudian ketikkan kata cache pada kolom pencarian agar lebih cepat untuk menemukan pengaturan cache. Setelah terlihat pengaturan cache buka pengaturan tersebut.
Untuk Time Range (Rentang waktu) sesuaikan sendiri jika ingin menghapus data dari beberapa jam yang lalu, beberapa hari yang lalu, atau 7 hari yang lalu. Saran admin sih sebaiknya hapus dari waktu pertama kali melakukan browsing saja.
Setelah selesai clearing cache browsing tutup saja aplikasi browsernya kemudian buka kembali dengan mengakses situs yang di blok tadi. dan It's Work!
 Selamat Mencoba..:)

Jangan lupa menuliskan E-mail kalian pada kolom E-mail di bawah agar kalian selalu dapat update dari artikel kami yang baru.. Terima Kasih.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Add Your Comment

Blog Archive