Senin, Agustus 21, 2017

6 Hal Yang Membuat Orang Malas Melanjutkan Pendidikan

6 Hal Yang Membuat Orang Malas Melanjutkan Pendidikan
Ditulis Oleh Musik Bali
 

Siapa sih di antara kita ini yang tidak mau dengan uang ? Pasti semua orang akan menggelengkan kepala jika sudah mendengar kata uang bahkan yang tidur lelap pun jika mendengar kata uang akan segera bangun. Tapi di artikel yang saya buat kali ini bukan mengenai bagaimana cara mencari uang tapi sedikit ada hubungannya dengan uang.

Lalu apa yang akan admin bahas dalam artikel ini ?? Admin akan mencoba membahas sedikit permasalahan yang ada hubungannya dengan uang yaitu masalah Pendidikan VS Pekerjaan. 
Kebanyakan orang-orang yang ingin cepat mencari uang mereka tidak akan mau jika
sudah di suruh untuk melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang yang lebih tinggi bahkan tamatan SMP pun mereka sudah berani keluar kota untuk mencari kerja walaupun gajinya tidak seberapa. Seperti orang orang berkata bahwa kita di haruskan mencari ilmu yang setinggi tingginya namun kata-kata ini tidak akan berpengaruh untuk orang seperti mereka.

Baca Juga : Cara mencari uang tanpa harus bekerja terlalu keras
Sekolah itu tidak hanya mencari ilmu tentang pelajaran tapi kita di ajarkan banyak hal seperti pendidikan moral, etika, ahklak, dan masih banyak lagi. Sangat di sayangkan jika pemerintah memberikan bantuan pendidikan gratis namun mereka tidak mau memanfaatkan fasilitas tersebut.

Di bawah ini admin akan memberikan beberapa alasan kenapa mereka tidak mau melanjutkan pendidikan mereka.


1. Ingin Cepat Mendapatkan Uang
Uang adalah segalanya untuk kita.

2. Malas Belajar dan Bikin otak stress
Malas akan sesuatu akan berdampak pada reaksi otak.

3. Capek Karena Tugas
Tugas seharusnya adalah sebagai bahan untuk memperdalam diri tapi malah di jadikan beban hidup

4. Takut Melihat Guru yang Wajahnya seram
Hayoo siapa yang takut dengan guru ?? Masak sama orang yang mau memberi ilmu kalian takut sih ? APA KATA DUNIA ...


5.Takut dengan Tugas Akhir (Ujian)
Kalau masalah Tugas akhir itu kan emang sudah jelas sebagai nilai dari hasil pencapaian kalian selama belajar.

6. Tidak ada Biaya
Memang sih kalau tidak ada biaya kita tidak akan bisa melanjutkan pendidikan tapi, selama masih ada niat apapun bisa dilakukan. Sama halnya dengan saya yang tidak ada biaya untuk kuliah jadi saya harus kerja atau bisa di bilang kerja sambil kuliah.


Itulah beberapa hal yang mungkin mengakibatkan orang-orang tidak mau melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang yang lebih tinggi. Namun apapun alasannya jika ada dukungan dan niat serta kemauan yang keras pasti semua akan terasa lebih gampang. 

Jika kalian memiliki alasan lain terkait alasan orang tidak mau melanjutkan pendidikan kalian bisa coment di bawah dan apabila artikel ini berguna bagi kalian tolong share karena mereka perlu untuk tahu juga.

    4 komentar:
    Write komentar
    1. Kerja atau pendidikan? Itu tergantung nasib dan tujuan kita. contoh nyata saya ditawari untuk kuliah di jawa disuruh pilih kampus terbaik dan paman saya malah nawarin utk belajar menjadi teknisi lp gk ush kuliah. Tujuan saya adalah menjadi teknisi laptop. kalau kuliah apakah dapet pelajaran memperbaiki laptop? gk kan. dan jika saya ikut paman saya dalam 2 tahun sudah jadi master jika bersungguh" dan akan buat cabang baru lagi di singaraja dan jadi managernya. tapi kalau saya kuliah walaupun ditanggung semua sampai tempat tinggal apakah ada kesempatan utk jadi manager langsung?. Di Indonesia ada banyak sekali sarjana yg nganggur karena gk ada keahlian dan usaha. kalau anda berada di posisi saya pilih mana?

      BalasHapus
      Balasan
      1. Kalau saya sih pilih kuliah Karena banyak hal yang akan kita dapat setelah kuliah yang tidak bisa kita dapatkan dalam pekerjaan. Tau softskill Dan hardskill??? Itu yg akan kita dapat di kuliah Dan juga kalo masalah dapat tidak dapatnya pelajaran memperbaiki laptop itu tergantung jurusan yang kamu pilih atau enggak belajar sendiri juga bisa. Tapi kemampuan mu akan segitu2 aja

        Hapus
    2. Kalo karena pingin nikah duluan nggak termasuk juga ya ? Hehe

      BalasHapus
    3. Kalo mau nikah sambil kuliah juga bisa

      BalasHapus

    Add Your Comment

    Blog Archive