Selasa, Desember 20, 2016

Cara konfigurasi Wi-Fi Andromax MiFi M3Y/M3Z 4G LTE lewat browser

Cara konfigurasi Wi-Fi Andromax MiFi M3Y/M3Z 4G LTE lewat browser
Ditulis Oleh Musik Bali
 

Smartfren kembali menghadirkan modem mifi versi terbaru, sebagai lanjutan dari Andromax m2y, m2p, dan m2s. Kali ini bertajuk M3 series yaitu M3y dan M3Z. Kedua modem tersebut sudah resmi dijual di galeri-galeri Smartfren di seluruh Indonesia, atau Anda juga bisa membeli di berbagai toko online atau toko komputer di daerah Anda.
Nah untuk pengaturan awal (default) nama ssid mifi ini kalian bisa lihat di kotaknya ataupun di belakang dari Andromax mifi ini. Saya rasa nama ssid ini kurang efektif jadi, saya sarankan agar kalian mengubah nama ssid'a. Berikut akan saya bahas bagaimana cara mengubah Nama SSID dari andromax mifi ini.


Hampir sama dengan modem versi sebelumnya, paket pembelian Andromax M3Y dan M3Z Masih sama dalam paket penjualannya seperti biasa, berisi charger, kabel data, buku panduan, garansi dan seperangkat mifi termasuk didalamnya kartu Smartfren 4G.
kalian bisa memulai mengatur dengan cara login terlebih dahulu ke wifi andromax kalian kemudian buka browser lalu tuliskan http://andromax.m3y atau langsung saja menggunakan ip address default yakni 192.168.1.1 nanti akan secara otomatis ip address ini berubah menjadi domain 
Jika sudah berhasil ke tampilan beranda dari andromax ini selanjutnya kalian pilih menu setting seperti pada gambar di bawah ini
Silakan login sesuai dengan username dan password yang sudah pernah kalian buat sebelumnya bagi yang belum pernah mengubah username dan password kalian bisa login menggunakan username admin dan passwordnya admin juga. Karena saya di sini sudah pernah mengubah jadi username dan passwordnya berbeda
Disini kalian buat nama SSID sesuai keinginan kalian sendiri beserta password usahakan buat password yang mudah di ingat tapi kalau tidak ingat pun tidak masalah karena mifi ini sudah menyediakan tombol reset. Bila perlu mengubah password login kalian juga bisa ubah sendiri agar orang yang tersambung ke wifi kalian tidak bisa mengutak-atik mifi .
Untuk pengaturan yang lebih spesifik kalian bisa lakukan di menu Wi-Fi Setting. Di sini terdapat beberapa fungsi seperti jenis keamanan pada wifi misalnya wpa2,wep dan yang lainnya tapi sebaiknya di biarkan saja. Jika kalian ingin menentukan maksimal user yang dapat mengakses kalian juga bebas merubah tapi maksimalnya adalah sebanyak 32 user
Jika sudah tinggal Apply saja. Oh ya setelah pengaturan ini selesai maka secara otomatis kalian akan disconnecting karena Andromax mifi kalian masih proses restart. Setelah itu kalian bisa langsung menghubungkan perangkat kalian ke Wifi yang baru kalian buat. 
Mungkin itu saja artikel mengenai konfigurasi wifi pada andromax mifi m3y kali ini tunggu artikel lainnya mengenai andromax mifi ini karena ada banyak fitur yang perlu kalian ketahui di mifi andromax ini. Jika ada yang kurang dimengerti silakan tinggalkan komentar atau bagikan jika artikel ini berguna untuk semua.

7 komentar:
Write komentar
  1. 192.168.0.1 salah itu 192.168.1.1 gabisa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo untuk andromax m3y memang benar ipnya tapi kalau andromax m3z beda yaitu 192.168.0.1

      Hapus
  2. law kita lupa nama pengguna dan password , gmana tu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. buka penutup baterai andromax agan lalu di sebelah baterai ada tombol reset kemudian tekan tombol reset tersebut sampai andromax agan restart maka pengaturan akan kembali ke default.
      Trims.

      Hapus
  3. Terima kasih Infonya..http://qanot.blogspot.com

    BalasHapus
  4. Sudah di reset kok gk bisa juga masuk dengan nama admin dan pasword admin

    BalasHapus
  5. Sudah di reset kok gk bisa juga masuk dengan nama admin dan pasword admin

    BalasHapus

Add Your Comment

Blog Archive