Minggu, Januari 03, 2016

Cara install windows 10 lengkap dengan gambar

Cara install windows 10 lengkap dengan gambar
Ditulis Oleh Musik Bali
 

hy teman-teman kalian pasti sudah tau kan windows yang lagi ngtren sekarang gak salah lagi kalau bukan windows 10.  Walaupun ukurannya berat tapi sebandinglah dengan tampilan barunya yang memiliki perpaduan dari windows versi sebelumnya yaitu windows 7 dan windows 8. Tanpa berbasa-basi lagi kali ini saya akan membagikan tutorialnya kepada kalian semua

langsung saja kita mulai ke langkah-langkahnya oke!
  1. silakan install windows 10 bagi yang belum punya silakan download disini. Kalo yang sudah punya atau mau update windowsnya silakan langsung ikuti langkah berikutnya.
  2. silakan masukkan cd atau flashdisk yg berisi windows 10 ke dalam komputer ( install ulang secara langsung ). Kalo menggunakan virtual box silakan baca artikel tentang cara install ulang menggunakan virtual box.
  3. selanjutnya masuk ke bios. cara masuknya silakan sesuaikan dengan PC/laptop anda.
  4. di bios anda masuk ke menu boot dan setting first bootnya menjadi cdrom ( bagi yang menggunakan cd ) atau usb ... flashdisk ( sesuaikan dengan nama flashdisk).
  5. simpan dan exit
  6. setelah keluar tampilan berikut pilih next.
  7. selanjutnya pilih install now.
  8. jika keluar seperti gambar di bawah ini maka anda tulis serial keynya jika tidak punya klik skip saja.
  9. pilih jenis windows 10 yang di inginkan.
  10. centang tanda accept......... kemudian next.
  11. pada tahap ini jika anda ingin mengupgrade isi dari windows sebelumnya pilih upgrade sedangkan kalau ingin membuat partisi baru atau memformat partisi yang ada anda harus pilih custom.
  12. disini anda akan membuat partisi baru. Pilih new untuk membuat partisi baru tentukan berapa partisi yang ingin di buat jika ingin membuat dua partisi silakan bagi sesuai keinginan kalian.
  13. tentukan dimana lokasi menginstall windows kalian apakah ingin di c: atau di d: biasanya sih di c: selanjutnya klik next.
  14. tunggu prosesnya hingga selesai.
  15. setelah ini komputer anda akan restart ulang secara otomatis atau bisa juga langsung menekan restart now agar tidak lama menunggu.
  16. tunggu prosesnya hingga selesai pada proses ini mungkin agak lama.
  17. pada tahap ini anda tidak perlu menulis serial key jika anda tidak punya tapi anda harus memilih do this later.
  18. pilih use express setting.
  19. tulis nama PC/laptop anda beserta passwordnya jika anda perlu password kemudian next. Tampilan selanjutnya mungkin menunggu agak lama sebelum masuk ke tampilan windowsnya.
  20. setelah keluar tampilan berikut berarti anda sudah berhasil install windows 10.
selamat mencoba dan jangan lupa ukuran windows 10 ini jika komputer anda memiliki kualitas yang rendah bisa jadi akan membuat komputer anda agak lambat.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Add Your Comment

Blog Archive